Halaman

Rabu, 22 September 2010

Mobileye C2-270: kamera di mobil untuk mengindari tabrakan dengan mobil atau pejalan kaki

Share

"Jaga Jarak Aman", itulah kalimat yang sering kita lihat di jalan raya karena memang kecelakaan sering terjadi karena jarak kendaraan dengan kendaraan lainnya terlalu dekat.

Mobileye C2-270 adalah kamera keamanan untuk menghindari tabrakan antar kendaraan atau juga pejalan kaki, sepeda dan lainnya.

Alat ini akan membunyikan alaram apabila jarak kita terlalu dekat dengan kendaraan lain atau ada pejalan kaki yang mendadak muncul di depan kita.

Alaram yang ada akan berbunyi dan memberikan kita waktu sekitar 2,7 detik untuk mengambil tindakan, dalam hal ini mengerem tentu saja.

Mobileye C2-270 terdiri dari 2 bagian yaitu sebuah kamera dengan sensor CMOS dan sebuah display untuk menginformasi apa yang ada di depan kita berikut dengan jaraknya.

Keuntungan C2-270 selain bisa menditeksi pejalan kaki dan pengendara motor/ sepeda, alat ini mudah digunakan karena untuk kameranya bisa dipasang dikaca depan dengan hanya menempelkan kamera tersebut.

Walaupun ada alat sejenis yang lebih baik yaitu bahkan bisa melakukan pengereman otomatis seperti teknologi yang ada di mobil Volvo S60 yang bisa menghindari tabrakan dengan pejalan kaki tetapi yang satu ini bisa digunakan di semua jenis kendaraan dan harganya tentu lebih murah (setidaknya anda tidak perlu ganti mobil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...